Tuesday 17 October 2023

Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 Tahun 2023 Cair di Beberapa Daerah

**Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 Tahun 2023 Cair di Beberapa Daerah**


Jakarta, 17 Oktober 2023 - Tunjangan Sertifikasi Guru (TPG) Triwulan 3 Tahun 2023 telah mulai cair di beberapa daerah di Indonesia. Berdasarkan informasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), pencairan TPG Triwulan 3 ini dilakukan secara bertahap.

Di Jawa Barat, TPG Triwulan 3 telah cair di beberapa kabupaten/kota, di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bekasi. Sedangkan di Jawa Tengah, TPG Triwulan 3 telah cair di beberapa kabupaten/kota, di antaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Banyumas.

Untuk pencairan TPG Triwulan 3 ini, guru dapat mengecek status pencairannya melalui laman Info GTK. Jika statusnya sudah "valid", maka guru dapat mencairkan TPG tersebut di bank penyalur.

TPG Triwulan 3 ini diberikan kepada guru yang telah memiliki sertifikat pendidik. Besaran TPG Triwulan 3 ini adalah sebesar tiga kali gaji pokok guru per bulan.

Pencairan TPG Triwulan 3 ini disambut baik oleh para guru. Mereka berharap pencairan TPG ini dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, TPG Triwulan 3 sudah cair. Ini sangat membantu saya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata seorang guru di Kabupaten Bandung.

Kemendikbudristek terus berupaya untuk mempercepat pencairan TPG Triwulan 3 di seluruh Indonesia.

No comments:

Popular Posts

Featured Post

Erick Thohir dan Mahfud MD Calon Kuat Cawapres Prabowo

**Erick Thohir dan Mahfud MD Calon Kuat Cawapres Prabowo** Jakarta, 17 Oktober 2023 - Nama Erick Thohir dan Mahfud MD menguat sebagai calon ...