Tuesday 17 October 2023

Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 Tahun 2023 Cair

**Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 Tahun 2023 Cair**

Jakarta, 18 Oktober 2023 - Tunjangan Sertifikasi Guru (TPG) Triwulan 3 tahun 2023 telah dicairkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pencairan TPG ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari guru yang berstatus PNS dan PPPK, kemudian guru dan kepala madrasah non PNS yang belum disetarakan.

Berdasarkan data dari Kemendikbudristek, sebanyak 1,2 juta guru telah menerima TPG Triwulan 3 tahun 2023. Jumlah tersebut terdiri dari 1,02 juta guru PNS dan PPPK, dan 180 ribu guru dan kepala madrasah non PNS yang belum disetarakan.

Pencairan TPG Triwulan 3 tahun 2023 ini dilakukan melalui rekening bank masing-masing guru. Guru dapat mengecek status pencairan TPG melalui laman Info GTK.

TPG merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada guru atas dedikasi dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas. TPG diberikan kepada guru yang telah memenuhi persyaratan, yaitu telah memiliki sertifikat pendidik, telah mengajar minimal 24 jam tatap muka per minggu, dan telah memenuhi beban kerja minimal.

Pencairan TPG Triwulan 3 tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu para guru dalam memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan kesejahteraannya.

Berikut adalah rincian jumlah guru penerima TPG Triwulan 3 tahun 2023:

* Guru PNS: 1,02 juta
* Guru PPPK: 180 ribu
* Guru dan kepala madrasah non PNS yang belum disetarakan: 180 ribu

**Guru Diminta Memperbarui Data**

Kemendikbudristek mengimbau kepada para guru untuk memperbarui data di Info GTK. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa data guru yang tercantum di Info GTK adalah data yang terbaru dan akurat.

Data yang perlu diperbarui antara lain adalah nama, alamat, rekening bank, dan nomor telepon. Guru dapat memperbarui datanya melalui laman Info GTK.

Kemendikbudristek juga mengimbau kepada para guru untuk segera melaporkan apabila terdapat kendala dalam pencairan TPG. Kendala tersebut dapat dilaporkan melalui laman Info GTK atau menghubungi dinas pendidikan setempat.

No comments:

Popular Posts

Featured Post

Erick Thohir dan Mahfud MD Calon Kuat Cawapres Prabowo

**Erick Thohir dan Mahfud MD Calon Kuat Cawapres Prabowo** Jakarta, 17 Oktober 2023 - Nama Erick Thohir dan Mahfud MD menguat sebagai calon ...